Tempat wisata di Gunung Kidul sudah seperti Bali saja. Dimana, ada banyak pantai yang indah dan bisa digunakan untuk snorkeling. Batuan karangnya tampak begitu mengesankan.

Banyaknya pelabuhan ikan, menjadi ciri khas yang bisa membuat kamu tergoda karena, harga ikannya yang cukup murah.Saat ini Gunung Kidul sedang mengembangkan wisata pasar kekiniannya. Dimana, ada berbagai jajanan tradisional yang bisa kamu nikmati.

Selain itu, kawasan ini dikenal dengan dataran tinggi yang dilengkapi dengan gunung-gunung yang memukau pesonanya.

Ada banyak sekali kunjungan Tempat wisata di Gunung Kidul yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari pantainya yang mengesankan atau juga wahana permainannya yang cukup menantang.

Di bawah ini, ada beberapa pilihan destinasi wisata yang bisa kamu jadikan pilihan saat berkunjung ke Gunung Kidul. Satu hal lagi, semua harga tiket di bawah ini Saat-waktu bisa berubah. Jika, benar terjadi bukan tanggung jawab kami.

1. Pantai Baron

Obyek wisata di Gunung Kidul Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan pertama bila berjalan ke lantai 2. Salah satu dari kawasan klasik Yogyakarta yang sampai saat ini masih eksis. Menariknya, keindahan Baron semakin memukau dengan mendapatkan sungai yang semakin hari semakin meluas saja.

Membuatnya, kamu perlu naik perahu untuk bisa menyeberang dan menikmati menyeberang sungai yang cukup dalam. Di seberang sudah disediakan berbagai macam tempat foto seperti papan nama pantai baron, atau juga jantung hati yang instagramable.

Kapal-kapal nelayan terlihat sedang bersandar. Selain itu, banyak pedagang juga suvenir yang berjualan di sini. Mereka memberikan harga yang cukup bersahabat, kamu bisa dibawa oleh-oleh untuk yang ada di rumah.

Jika ingin menikmati pantai ini dengan cara yang berbeda, maka kamu harus naik ke atas bukit dan pergi dari menara mercusuar. Namun, kamu harus berhati-hati karena, ada beberapa tangga yang sudah rapuh dan perlu keberanian yang besar untuk bisa mencapainya.

Hanya saja, semua usaha itu akan terbalaskan dengan panorama yang luar biasa. Sungguh, keindahan yang tak bisa diperbaiki dengan kata-kata. Dari sini, kamu juga bisa melihat minyak yang sedang berlayar-lalang atau yang sedang mencari minyak.

2. Air terjun Kedung Kandang

Sebelum kamu mengunjungi objek wisata yang perlu dikunjungi ini mewakili air terjun. Dimana debit udara yang terlihat hanya di musim penghujan saja. Terkait, lebih bijak saat bulan maret hingga mei, saat hujan sudah mulai surut. Jalanan tidak terlalu licin sementara debit udara masih melimpah.

Siapkan pula fisik kamu. Karena, dari titik parkir menuju ke lokasi perlu berjalan dengan menyusuri jalan yang cukup menantang. Waktu tempuhnya bisa mencapai 45 menit lho.

Selama perjalanan kamu juga harus berhasil benar-benar jalan. Karena, setelah hujan datang akan terasa sangat licin. Namun, jangan takut tempat ini. Karena, semua keluh dan kesah mu akan terbayar dengan pemandangan sawah yang luar biasa eloknya.

Tidak hanya di bawahnya saja, para petani yang ada di sini juga sangat ramah dan bersahaja. Jadi tidak ada yang salahnya jika kamu menyapa mereka. Memiliki 6 Tingkat yang membuat pemandangannya tampak memukau. Dibeli untuk membeli makanan dan minuman sendiri, karena belum tersedianya warung untuk membeli makanan atau minuman.

3. Pantai Nglambor

Wisata hits di Gunung Kidul ini menyajikan pesona snorkeling yang cukup menawan. Dimana disediakan dua waktu untuk menikmatinya. Pagi pukul 6 hingga 10 dan sore pukul 4 hingga 6. Ikan-ikan kecil dan terumbu karang terlihat sangat menawan.

Disini, kamu bisa membeli peralatannya dan akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti, kacamata, pelampung, sepatu, dan pemandu yang siap mengambil beberapa foto di dalam air kamu dan siap cetak.

Perlu dibuka saat di pantai nglambor saat dibuka area pantainya sinyal handphone akan dihapus dengan sendirinya. Bibir pantainya memang tidak terlalu besar, warnanya putih cukup membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Selain itu, kamu juga bisa menyeberang ke sebuah pulau yang sudah dilengkapi dengan jembatan. Pulau ini memang tampak mengesankan menikmati semilir angin yang tak akan pernah berhenti berhembus.

Sajian terakhir kamu bisa menikmati sajian makanan khas laut yang bisa kamu santap dengan berbagai macam olahan. Ada bakar, goreng, bumbu asam manis, ada ikan, kerang laut, hingga gurita laut yang bisa dicoba di sini. Bagi yang tidak mau berjalan kaki, kamu bisa menggunakan jasa ojek yang disediakan masyarakat sekitar.

4. Telaga Biru Semin

Wisata di Gunung Kidul dan sekitarnya ini adalah telaga yang berwarna biru. Konon katanya, akibat dari aktivitas pertambangan yang terjadi di tempat ini. Kawasan ini juga berbatasan dengan sukoharjo, jadi ada beberapa tempat di Telaga semin ini adalah bagian dari wisata dari sukoharjo.

Menurut sejarahnya, aktivitas lanjutan penambangan mencapai landasan dan pemenuhan seluruh cekungan. Sampai saat ini aktivitas ini terus berlangsung. Mereka banyak yang lolos dari pernambangan ini. Ada banyak kerajinan yang bisa kamu temui dan mungkin, juga bisa dibeli.

Jumlah telaga yang dapat kamu peroleh dari bukit setinggi 400 mdpl ini kurang lebih ada sepuluh. Pemandangannya, seperti pulau-pulau yang menarik. Jangan lupa bawa foto dengan resolusi tinggi, agar setiap momen bisa diabadikan ke dalam foto dan gambar.

5 . Pantai Ngrawah

Obyek wisata di Gunung Kidul terbaru ini memang jadi perbincangan netizen. Karena, kawasannya mirip dengan florida. Menariknya, area ini sedang dibangun dan belum sepenuhnya selesei. Namun, tetap menarik untuk dikunjungi.

Bangku-bangku sudah disiapkan bersama gubug-gubug yang menyajikan berbagai macam menu makanan dan minuman yang nikmat.

Menuju ke kawasan ini cukup mudah di mana, Anda bisa melewati pantai yang layak. Waktu yang paling tepat menuju kawasan sakit hari ini. Dimana, kamu bisa melihat panorama nan mengesankan langit senja yogyakarta. Untuk fasilitas toilet dan kamar mandi sudah tersedia.

6. Goa Pindul

Inilah kawasan wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan. Dimana, kamu bisa menikmati pemandangan gua dengan stalagmit dan stalaktit yang mempesona. Namun, untuk menikmati semuanya itu perlu adrenalin yang tinggi. Karena, kamu harus menyadarinya sepanjang sungai menggunakan ban serta pelampung.

Kedalamannya sendiri cukup beragam mulai dari 50 cm hingga paling dalam dalam 12 meter. Arusnya cukup tenang yang membuat aktivitas ini dilakukan oleh anak-anak dahulu. Panjang gunanya sendiri mencapai 350 meter dibagi menjadi 3 zona yang berbeda. Terang, remang, dan gelap.

Nah, di zona bebas ini biasanya para pemandu akan melakukan hening hak cipta. Mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Tidak ada penerangan sama sekali. Karena, ponsel yang sebenarnya tidak boleh dibawa.

Mulai Anda dapat menikmati berbagai macam mulai dari jantan, puting, soko guru, tirai, hingga gong yang dikeluarkan bunyi seperti gong. Total perjalanan yang akan kamu tempuh kurang lebih 45 menit hingga 1 jam.

7. Pantai Drini

Tempat wisata keluarga di Gunung Kidul ini menghadirkan pesona wisata yang tidak kalah dengan berbagai pantai lainnya. Bahkan, Drini sering disebut juga dengan tanah lotnya jogja. Berharap ada tebing karang yang besar yang jaraknya hanya 100 meter dari bibir pantai.

Semua wahana wisata sudah tersedia di sini. Kamu tinggal memilihnya saja, mana yang kamu inginkan. Mulai dari sewa kano untuk naik keliling pantai, atau naik ke puncak bukit melihat panorama Drini yang sebenarnya.

Bisa juga kamu duduk di gazebo-gazebo yang sudah disiapkan dan memesan beberapa menu makanan, minuman yang nikmat dan lezat. Salah satunya adalah kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya.

Bagi yang hobi memancing, di tempat ini juga sudah disediakan tempat khusus untuk memancing. Kamu juga bisa sewa peralatannya lho. Terakhir, bermainlah layang-layang mana, angin pantai drini sangat cocok untuk melakukan permainan ini. Disini, sudah ada penjualnya sendiri lho, kamu tinggal menawarnya.

Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata Wisata